Kepung Pasar

Lain-lain

Jual Baja Ringan Di Cilacap

Jual Baja Ringan Di Cilacap
JUAL BAJA RINGAN DI CILACAP

Detail Produk

Baja ringan saat ini tengah menjadi pujaan baru tuk pemenuhan keperluan kerangka atap tuk bangunan. Baja ringan merupakan baja berkualitas tinggi dengan sifat fisik ringan dan tipis, tetapi kekuatannya tidak kalah dari baja konvensional, selain kegagahannya harga baja ringan juga terhitung ringan. Dan tuk kebutuhan pendirian rangka atap rumah, karakter baja ringan yang sering dikenakan ialah baja ringan dengan nilai tegangan tarik (tensile strength) antara G250 s/d G300.

 

Baja ringan G250 dapat didefinisikan sebagai baja ringan dengan kuat tarik 250 Mpa (Mega Pascal). Dengan kekuatan tarik 250 Mpa diharapkan sedikit lebih lentur dan lunak, yang bertujuan guna memudahkan saat dibentuk cocok dengan keinginan.  Sedangkan guna ketebalan, baja ringan yang beredar di pasaran saat ini sebagian besar mengadopsi ketebalan antara 0,20 – 2,00 mm.

 

Variasi ketebalan ini, ditentukan oleh fungsi yg mengikutinya. buat gedung yang mempunyai lebar bentangan yang besar, begitu pula dengan beban yg ditopang, maka membutuhkan baja ringan yg tebal.

 

Bahan Dasar Atap Baja Ringan

Baja ringan disusun dari besi dan karbon (Fe dan C). Kedua unsur tersebut ketika bercampur dengan air dan udara akan timbul reaksi yang mendorong terjadinya karat. Baja yg dihasilkan oleh unsur besi dan karbon disebut dengan Carbon Steel. Selain kedua unsur besi dan karbon, elemen-elemen lain penyususn carbon steel yakni sebagai berikut :

 

1,70% Carbon

1,65% Manganese

0,60% Silicon

0,60% Copper

 

Karena unsur dasar dari baja dapat mendorong terjadinya karat, maka dibutuhkan lapisan pelindung agar atap baja ringan ketika diaplikasikan dalam sebuah konstruksi dapat bertahan lama. guna itu dibutuhkan lapisan pelindung (coating) yg bermutu tinggi agar tujuan punya atap baja ringan yg tahan lama tercapai.

 

Kelebihan Rangka Baja Ringan

pemanfaatan kerangka baja ringan tuk rumah hunian, terhitung belum terlalu lama masuk di Indonesia. Awalnya dimulai ketika beberapa developer rumah hunian yg mengadaptasi rangka baja ringan dari Jepang. Keadaan ini menjadi salah satu sebaba, mengapa masyarakat Indonesia belum terlalu familiar dengan model rangka atap seperti ini.

 

Selain mereka yang hidup di perkotaan, mengenakan kerangka baja ringan masih membuat pemilik rumah sangsi dengan kekuatan dan ketahanan baja ringan sebagai kerangka atap. Padahal jika ditelisik lebih jauh, rangka baja ringan sangat cocok dipalikasikan di rumah-rumah Indonesia, karena secara geografis Indonesia termasuk salah satu negara yang rawan gempa.

 

Berikut 5 alasan mengapa anda harus memilih baja ringan sebagai kerangka atap rumah anda. Anda harus mulai memakai rangka baja ringan sebagai elemen utama tuk atap rumah anda, karena hal-hal berikut ini.

 

Rangka Baja Ringan VS Rangka Kayu

kerangka baja ringan tidak munngkin untuk dimakan rayap. Rayap adalah masalah paling utama untuk daerah dengan iklim tropis seperti di Indonesia. Ditambah lagi jika ketersediaan kayu dipasaran bukan adalah kayu dengan kualitas Grade 1 atau 2. Kayu dengan kualitas rendah, sudah pasti akan cepat lapuk dan dimakan rayap. Oleh sebab itu, mengapa memilih rangka baja ringan merupakan pilihan mutlak guna anda yg mengutamakan kekuatan dan ketahanan.

 

Rangka baja ringan mempercepat durasi waktu pengerjaan atap rumah anda. Karena ringan dan bentuknya yg sudah presisi, maka pengerjaan atap baja ringan dapat lebih cepat diselesaikan.

Struktur rangka baja ringan sudah pasti jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan kayu, buat keperluan rangka atap rumah anda. Tentunya hal ini sudah tentu menghemat waktu dan mempermudah pengerjaan.

Rangka baja ringan dapat dipastikan lebih murah dari sisi penegeluaran dibanding kerangka kayu. Baja ringan tidak akan lapuk. untuk itu anggaran maintenance akan lebih murah dibanding kerangka kayu. Berdasarkan survei Rumah123, rumah type 42 yg dibangun dengan dinding bata ringan dan kerangka baja ringan, pemilik dapat berhemat hingga 31 jutaan.

Rangka baja ringan memiliki struktur yg dapat diselaraskan dengan kondisi geografis suatu daerah. Jika konstruksi anda berada di tepi pantai yang selalu mendapat terpaan angin pantai yang dapat menyebabkan korosi, anda hanya perlu melakukan pelapisan ulang dengan cat pelapis agar tidak keropos karena karat.